Subholding Upstream Newsletter

Pada hari Jumat, 4 Juni 2021, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE). Budiman Parhusip, didampingi oleh Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, Oto Gurnita, Vice President Human Capital PHE, Fahmi El. Mubarak, serta jajaran tim dari fungsi HC strategis PHE menerima kehadiran perwakilan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Hulu (FSPPH) di Kantor Pusat PHE Tower, Jakarta.

Pertemuan tersebut diselenggarakan sebagai forum silaturahmi dan perkenalan antara manajemen PHE selaku Subholding Upstream dan FSPPH dalam rangka membangun saling kesepahaman, landasan awal untuk pola komunikasi ke depan, serta komitmen itikad baik bersama untuk mendukung kesuksesan gerak langkah Pertamina dan kesejahteraan pekerjanya.

Direktur Utama PHE, Budiman Parhusip, dalam sambutannya mengharapkan agar FSPPH dapat memaikan peran positif dan strategis dalam mendukung pertamina.

Bp. Oto menyampaikan perlunya senantiasa kita kedepankan upaya komunikasi internal yang harmonis agar segala hal dapat dipahami secara tepat dan mencapai kesuksesan bersama sebagaimana yang kita harapkan.

FSPPH sendiri merupakan Federasi Serikat Pekerja pertama dilingkungan industry hulu migas yang baru saja dideklarasikan pada tanggal 1 Juni 2021 yang lalu.

Keanggotaan FSPPH saat ini terdiri dari 7 (tujuh) Serikat Pekerja dilingkungan Subholding Upstream, yaitu OK PHE, SP PHE WMO, SP PHE OSES, SP PEPC, SP PHM, SP PHKT, dan SP PHS.

Konsep keanggotaan FSPPH menggunakan format Presidium sehingga tetap menghormati prinsip egaliter dan ruang gerak otonom bagi masing-masing serikat Pekerja yang tergabung di dalamnya.

Didirikan FSPPH ini merupakan hasil kajian bersama dari berbagai Serikat Pekerja di lingkungan Subholding Upstream untuk mencari pola komunikasi Hubungan Industrial yang tepat, strategis, dan adaptif.